Tuesday, 27 November 2012

Pecinta Hewan Wajib Liburan di 8 Tempat Ini



Jakarta - Mengaku pecinta hewan? Mungkin Anda bosan berlibur di safari atau kebun binatang. Anda bisa mencoba aktivitas yang lebih ekstrem bersama hewan-hewan keren di seluruh dunia. Mau tahu apa saja, yuk disimak!


Beberapa pecinta binatang, mungkin punya keinginan untuk bertualang bersama hewan liar. Habitat hewan yang alami bisa jadi salah satu daya tarik traveler. Di sana Anda akan merasakan langsung berada di tengah alam liar yang cantik, indah, dan masih alami. 



Berikut kegiatan liburan nan seru untuk pecinta hewan versi All Womens Talk, Senin (26/11/2012):



1. Dog Sledding dengan di Lapland, Swedia



Berputar di atas salju yang dingin menggunakan kereta anjing, sering Anda lihat di film-film atau kartun. Akan tetapi, sebenarnya Anda juga bisa menikmati sensasi menaiki kereta yang ditarik oleh segerombolan anjing husky ini.



Ya, Anda bisa datang ke Lapland di Swedia. Meski telinga dan hidung terasa membeku karena dingin yang menusuk, perjalanan Anda bersama anjing-anjing husky tetap seru.



Sekitar 12 anjing husky akan menarik kereta yang Anda naiki. Di daerah Lapland juga terdapat banyak operator perjalanan yang menawarkan berbagai kegiatan bersama anjing husky. Tidak sekadar menikmati tarikannya, di sini traveler juga bisa mengunjungi kandang husky dan bermain bersama.



2. Menjelajah Kandalama di Sri Lanka



Danau Kandalama di Sri Lanka, bisa jadi destinasi pilihan para pecinta hewan. Panorama alam nan hijau dan subur semakin sempurna dengan berbagai macam satwa liar yang hidup dalam habitat ini. 



Keghidupan alam liar nan eksotis tersaji di setiap pelosok daerah ini. Di sini, wisatawan bisa melihat langsung tingkah laku lucu hewan, seperti lutung dan monyet liar. Mereka bebas berayun dari pohon yang satu ke pohon lainnya.



Sadar memiliki potensi wisata, daerah ini pun terkenal sebagai dengan ekowisatanya. Ada cukup banyak hotel yang menyediakan tur untuk mengelilingi kawasan Kandalama. Tidak hanya dengan trekking, bila merasa lelah traveler bisa menunggangi kuda atau gajah.



3. Mencari harimau di India



Ranthambore National Park berada di Rajasthan, India pasti masuk dalam jadwal perjalanan para traveler pecinta hewan. Di taman nasional ini Anda bisa bertualang menikmati alam bersama satwa liar.



Ya, Ranthambore dihuni oleh babi hutan, beruang, dan macan tutul. Perlu Anda ketahui kalau populasi terbesar harimau ada di India dan salah satunya adalah taman ini.



Negara Bollywood ini sangat bangga bisa melestarikan dan melindungi harimau. Di tempat ini juga dengan tegas mengambil langkah untuk menghapus perburuan si kucing besar ini. Berlibur ke negara ini, jangan lewatkan berkunjung ke konservasi harimau. Pastikan, Anda bisa melihat hewan ganas ini hidup di alam liar.



4. Berlayar di Kepulauan Galapagos



Kepualauan Galapagos menjadi situs warisan dunia UNESCO yang berada di lepas pantai Ekuador. Kepulauan ini pun terkenal sebagai rumah untuk beberapa spesies unik serta kehidupan laut yang cantik.



Di pulau-pulau yang ada di sini, juga terdapat koloni kura-kura raksasa dan penguin. Wisatawan juga bisa melihat kawanan elang dan burung tropis lainnya terbang di langit Galapagos. Suasana ini tentunya sangat menyenangkan untuk para pecinta alam dan hewan.



Cara terbaik untuk meenikmati semua keindahan ini adalah dengan berlayar. Anda bisa menggunakan kapal pesiar atau kapal kecil yang siap dan kuat membawa Anda keliling pulau. Jangan terpana dengan keindahan alamnya, bisa-bisa Anda lupa mengabadikan semua panorama cantiknya melalui jepretan kamera.



5. Berenang dengan lumba-lumba di Bahama



Salah satu hewan liar yang seru diajak bermain adalah lumba-lumba. Berenang bersama ikan mama lia ini, jadi kegiatan yang sangat asyik. Lumba-lumba secara alami merupakan makhluk yang lucu dan suka berinteraksi dengan manusia.



Di seluruh dunia sebenarnya ada banyak tempat asyik untuk berenang dan bermain bersama lumba-lumba. Salah satu yang jadi incaran traveler adalah di laut Bahama. Di sini airnya hangat. Namun, buat traveler yang ada di Indonesia bisa berlibur ke Pantai Lovina, Bali. Di sini traveler juga bisa berbenang dan berinteraksi dengan lumba-lumba.



6. Jadi relawan di Elephant Sanctuary di Thailand



Liburan sambil bekerja, siapa takut! Buat Anda yang suka dengan binatang khususnya gajah bisa mencoba liburan menjadi relawan di tempoat pelestarian gajah. Thailand memang menjadi tempat suci untuk para gajah.



Di Thailand Utara menjadi tempat penyelamatan untuk gajah-gajah yang dianiaya dan memberi perlindungan. Para traveler bisa ikut membantu perawatan gajah dengan biaya operasional dari Elephant Sanctuary. 



Wisatawan akan diajarkan dan mendapat kesempatan belajar tentang perawatan gajah-gajah tersebut. Serunya lagi, pengunjung bisa mandi, makan, dan bermain dengan bayi gajah.



7. Datang ke peternakan domba di Skotlandia



Domba, hewan lucu yang satu ini punya daya pikat melalui bulu-bulunya yang ikal dan putih. Tertarik dengan hewan yang satu ini? Cobalah datang ke Scottish Wool Centre di Loch Lomond dan Trossachs National Park, Skotlandia.



Wisatawan yang datang akan diperlihatkan bagaimana cara mencukur sampai memintal benang wol yang berasal dari bulu domba. Seperti di dongeng-dongeng, traveler yang datang kedua tempat ini bisa melihat anjing gembala dan bebek-bebek yang lucu.



Belajar mengenal varietas domba, juga bisa Anda lakukan. Buat urusan perut, Anda bisa mencicipi makanan tradisional Skotlandia, seperti Haggis yang terbuat dari jeroan domba.



8. Bermain dengan orangutan di Tanjung Puting, Indonesia



Alam Borneo tak mau kalah dengan destinasi lainnya. Bertempat di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah, Anda bisa bertemu dan bermain bersama orangutan Kalimantan. 



Hutan rimba yang masih alami akan menantang adrenalin Anda. Tanjung Puting menjadi lokasi pertama di Indonesia sebagai pusat rehabilitasi orangutan. Orangutan tersebut memiliki ukuran yang beragam, Anda pun bisa menggendong bayi-bayinya yang lucu dan berinteraksi dengan mereka. Tak hanya itu, Anda bisa melihat tingkah laku satwa ini saat makan atau pun bergelantungan di pohon-pohon yang tinggi menjulang.



Para pecinta orangutan bisa menjelajahi Sungai Sekonyer di dalam taman nasional ini. Di kiri kanan sungainya, ada hutan rimba yang sangat menakjubkan. Tak heran, Kalimantan layak disebut sebagai paru-paru dunia karena lebatnya hutan-hutan. Siapkan kamera, karena pemandangan seperti ini akan jarang ditemukan. Di pinggir Sungai Sekonyer juga terdapat beberapa penginapan dan homestay.

1 comment:

  1. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan hosting online yang lain dengan tujuan promosi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete